Free Version

Pantai Sine

Pantai Sine Kalidawir

Pantai Sine yang terdapat di desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung, Jawa Timur, atau berjarak sekitar 35 km ke arah selatan kota Tulungagung yang akhir-akhir ini sudah kian ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asal luar daerah.




Pantai Sine selain mampu menyajikan keindahan alam yang asri berupa pemandangan pantai yang begitu memikat dan juga karena Pemerintah Kabupaten Tulungagung sudah mulai memberi perhatian kepada objek wisata ini.

Adapun perhatian yang diberikan oleh pemerintah berupa beraneka ragam usaha perbaikan, mulai dari usaha perbaikan jalan, melebarkan akses jalan yang dilalui untuk menuju pantai, pemasangan beberapa penerangan (lampu jalan), hingga penambahan berbagai fasilitas baru seperti toilet hingga tempat pelelangan ikan di lokasi sekitar Pantai Sine, Tulungagung.

ü  Karakteristik Pantai Sine Tulungagung.

Bentang alam Pantai Sine adalah pantai teluk. Di sisi utara Pantai Sine terdapat tebing yang mengalirkan mata air alami dan di sekelilng Pantai Sine juga terdapat hutan lindung alami yang asri.

ü  Aktivitas Wisata Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Sine Tulungagung

Sesampainya anda di lokasi Pantai Sine ini, kamu mungkin akan dibuat kagum dengan bagaimana indahnya pemandangan Pantai Sine yang begitu indah lagi mengagumkan.

ü  Menikmati Keindahan Pantai Sine Tulungagung

Keindahan Pantai Sine Tulungagung ini bahkan membuat ada saja yang menyebutnya sebagai Balinya Tulungagung, hal ini cukup beralasan sebab di sepanjang bibir Pantai Sine ini penuh dengan hamparan pasir pantai berwarna putih. Dan hal itu pula yang membuat Pantai Sine ini banyak dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan serta hari libur nasional.

ü  Rute Jalan untuk Menuju Lokasi Pantai Sine, Tulungagung dari Pusat Kota Tulungagung
Dari kawasan pusat kota Tulungagung pengunjung dapat melewati jalan berikut :
Dari terminal bus Tulungagung anda harus menuju arah timur yakni ke arah Kecamatan Sumbergempol atau menuju ke arah Blitar.
Terus lurus hingga tiba perempatan lampu merah ke empat. Perempatan itu disebut Perempatan Gragalan. Jika kamj bingung coba lihat perempatan gragalan tersebut berada di sebelah timur STKIP PGRI Tulungagung dan STAIN Tulungagung. Perempatan ini letaknya berada sebelum perlintasan kereta api. Jadi jika kamu sudah melewati perlintasan kereta api berarti kamu kejauhan.
Dari perempatan gragalan ini, kamu harus belok ke arah kanan.
Terus saja ikuti jalan hingga tiba di Kecamatan Kalidawir
Setibanya kamu di Pasar Kalidawir kamu harus belok ke arah kanan.
Terus ikuti jalan hingga tiba ke Pantai Sine. Di pinggir jalan kamu akan banyak menemukan petunjuk arah.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar